Rektorat Baru Universitas Padjadjaran Senilai Rp 70 Miliar

Bandung - Universitas Padjadjaran, Bandung, akan mulai membangun gedung Rektorat baru di kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Pembangunan yang akan dimulai Juli mendatang itu memakai uang kas universitas sebesar Rp 70 miliar.

Menurut Rektor Universitas Padjadjaran Ganjar Kurnia, pembangunan gedung ditargetkan rampung akhir tahun ini. Gedung Rektorat itu juga akan diisi kantor administrasi. Selama ini, universitas yang berdiri pada 1957 itu terpisah di Jalan Dipati Ukur dan kampus Jatinangor, Sumedang.

Rancangan gedung yang disayembarakan itu mulai hari ini dan besok dipamerkan di Gedung Rektorat Jalan Dipati Ukur. Panitia akan mengumumkan juara berhadiah uang Rp 50 juta itu, pada Senin pekan depan.

Menurut Ganjar, satu per satu fakultas di Jalan Dipati Ukur juga akan dipindahkan ke Jatinangor, misalnya Fakultas Ekonomi dan Hukum.

"Gedung Fakultas Ekonomi akan mulai dibangun tahun depan di Jatinangor dengan bantuan dana dari ADB, sedangkan Fakultas Hukum sudah ada gedungnya," katanya. Bekas kampus di Jalan Dipati Ukur, rencananya akan menjadi tempat-tempat pusat pelatihan.

Sumber : Tempointeraktif.com