Cisontrol Rancah Ciamis Jawa Barat, blogger community visit

Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat, itulah lokasi lengkapnya saat saya berlibur dan rekreasi disana. Dari Bandung ibukota provinsi jawa barat saya berangkat menggunakan kendaraan umum yaitu Bus Budiman jurusan Bandung - Banjar. selama perjalanan saya menikmati pemandangan kebetulan pada waktu itu pagi hari. Sebelumnya saya berangkat dari Terminal cicaheum bandung. Di sepanjang perjalanan melewati beberapa kota / kabupaten yaitu kabupaten Bandung, Kabupaten Garut dan kabupaten / kota tasikmalaya.

Sampai di ciamis yaitu di terminal ciamis bus berhenti beberapa saat (transit). kemudian bus laju kembali menelusuri beberapa desa / kecamatan di ciamis. yaitu ciamis kota, cijeungjing, bojongnengger, dan terakhir di cisaga. saya turun di cisaga kemudian naik mobil elf jurusan banjar rancah.

sampai di rancah saya berhenti di cibarengkok, lalu naik ojek ke cisontrol. saya mampir dulu di teman saya yaitu di rental komputer dan internet "Sigma computer cisontrol. Banyak teman teman lama saya disana yaitu teman sesaat SD Mandalagiri, MTs / tsanawiyah negeri cisontrol, SMP Negeri cisontrol dan SMA Negeri 1 Rancah.

Kemudian saya juga mengunjungi teman saya di cipeuteuk / cipetek/ kutaharja dusun mandalagiri, dan berlaman disana.

selama di sana banyak mengunjungi tempat bermain/ objek wisata yaitu Piel piem tambaksari dan cekdam tambaksari, kampung kuta dan musium fosil tambaksari. banyak lagi tempat yang saya kunjungi. Hal yang tidak saya lewatkan yaitu mengunjungi internet / warnet di sekitar rancah bertemu para komunitas blogger rancah disana.